hari sabat

sabat

HARI SABAT: MANAKAH YANG BENAR?

Selamat Datang Teman!

Suatu kebahagiaan bagi kami Anda bisa tiba di halaman ini, berikut ini kita akan membahas tentang:

“KEBENARAN TENTANG HARI SABAT”

Sepuluh Hukum Tuhan

Sepuluh Hukum Tuhan

Pelajaran ini disalin dari buku “The Truth About The Sabbath” oleh Jim Pinkoski dan diterbitkan oleh Amazing Fatcs, Inc.

PRAKATA

Kebanyakan orang Kristen pergi ke gereja sekali sepekan. Beberapa dari antara mereka pergi ke acara lebih pagi, dan yang lain tidur lebih lama dan suka menghadiri acara pada pukul 11.00 siang. Dan kemungkinanannya, sekiranya anda seperti kebanyakan orang Kristen, Anda pergi ke gereja pada hari Minggu, hari yang disebut “hari pertama dari pekan” dalam Alkitab.

Dalam pelajaran ini Anda memperoleh penjelasan setepatnya bagaimana dan mengapa ini telah menjadi kebiasaan di antara dunia Kristen. Apabila ditanya, sebenarnya banyak orang Kristen tidak mengetahui sejarah perkembangan perbaktian pada hari Minggu – sebagian justru berpikir Alkitab yang memerintahkan demikian – tetapi asal usul perbaktian pada hari Minggu jauh melebihi ini, dan sudah waktunya bagi semua orang Kristen mengetahuinya.

Tuhan menghendaki kita mencari kebenaran-Nya. Kadang kala kita akan mendengar hal-hal yang kita sukai; waktu lain kita dapat menghadapi materi yang menantang kita; tetapi Tuhan mengharapkan kita untuk membaca, mempelajari, dan belajar dari Kitab Suci “ALKITAB”, dan menerima terang kebenaran-Nya, sementara pelajaran ini menerangi pikiran kita!

Sewaktu Anda mempelajari Alkitab kami sarankan untuk menggunakan versi King James Vesion yang paling disukai di antara semua penerjemahan bahasa Inggris (King James Version adalah versi terjemahan Kitab Suci yang terjemahannya paling mendekati bahasa asli Kitab Suci yaitu Ibrani).

DISCLAIMER

KASIH adalah satu-satunya alasan bagi kami dalam membagikan pelajaran ini. ALKITAB merupakan sumber utama dari pelajaran yang kami bagikan ini. (ALKITAB yang diakui dan dikeluarkan oleh lebaga resmi yaitu Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) dan dipakai oleh persekutuan gereja seluruh Indonesia).

Pelajaran ini bukan bersifat MEMAKSA atau suatu KEHARUSAN untuk diikuti dan diyakini. Anda BEBAS memilih: Jika anda ingin belajar lebih dalam lagi silahkan anda menghubungi kami lewat kontak yang tertera, tapi, jika anda merasa pelajaran ini bukan untuk anda maka anda bebas untuk memilih.

Pelajaran ini bukan dimaksudkan/ditujukan untuk MENYINGGUNG apalagi MENGHAKIMI keyakinan saudara-saudari. Kami mencintai saudara dan saudari dari semua keyakinan dan kami percaya bahwa Firman Tuhan diberikan untuk seluruh umat manusia tanpa terkecuali.

Pelajaran ini menyajikan beberapa prinsip kebenaran yang sangat KOKOH, dan untuk itu kami harus menitikberatkan aspek-aspek “POSITIF dan NEGATIF” dari berbagai dogma agama. Kita tahu bahwa sejumlah perkara-perkara “JELEK” telah terjadi atas nama “AGAMA” dan “KEKRISTENAN” dalam sejarah masa lalu – dan bagi kami untuk SECARA EFETIF mengatakan semua yang harus disampaikan, bagi sebagian pembaca/pengunjung mungkin akan menganggap kami TERLALU GAMBLANG DAN MENYINGGUNG, jika anggapannya demikian KAMI MOHON MAAF. Satu hal yang memalukan kita sekarang ini ialah bahwa tampaknya kita semua perlu “BERDEBAT” mengenai begitu banyak hal yang bersifat ROHANI!…Apa yang kami inginkan ketika ada mengunjungi website ini ialah untuk tetap mengingat akan satu hal: “KASIH” dan percayalah bahwa kasilah yang memotivasi penekanan kami!

PENTING!

Jika (Anda) tiba pada satu titik dimana saudara dan saudari merasa pelajaran ini bukan untuk Anda (meskipun sudah dijelaskan beserta bukti-buktinya) maka abaikanlah pelajaran ini, janganlah kiranya saudara dan saudari merasa tersinggung apalagi marah, mintalah Roh Kudus untuk menuntun kita menemukan kebenaran sejati di dalam ALKITAB yang kita rindukan bersama.

Janganlah memandang hal ini sebagai suatu “Kemarahan” ataupun “Kebencian.” Adalah suatu keharuan yang mendalam, terdorong oleh “kekhwatiran” bahwa banyak orang tidak ambil peduli, atau mendengar apa yang harus kami sampaikan. KASIH adalah satu-satunya alasan yang memotivasi kami untuk membagikan pelajaran ini.
Kami mempersembahkan pelajaran ini, atas dasar KEPEDULIAN dan KASIH kepada saudara-saudari yang selama ini belum mengetahui yang sesungguhnya. Kami mohon maaf jika dalam usaha membeberkan kebenaran ini ada pihak yang merasa tersinggung. Bila Saudara tidak siap dan merasa tersinggung, berhentilah membaca pelajaran ini, namun tetaplah mempelajari Alkitab. Doa kami agar ROH KUDUS menerangi pekabaran ini di hati saudara-saudari.

 

SEKARANG!… BERDOALAH SEBELUM ANDA MEMBACA, MINTALAH TUNTUNAN TUHAN KETIKA ANDA MEMBACA PERLAJARAN INI.

Berdoa Minta Tuntunan Roh Kudus

Berdoa Minta Tuntunan Roh Kudus

Seri Pendalaman Alkitab: Kebenaran Tentang Hari Sabat

Bacalah bagian-bagian berikut secara beurutan. Selamat Membaca!

Bagian 1: Asal-usul Hari Sabat

Bagian 2: Bukti Alkitab

Bagian 3: Yesus Berbakti Pada Hari Sabat

Bagian 4: 40 Bukti Alkitabiah Perihal “Hari Minggu”

Bagian 5: Biang Keladi (Pengubah Hari Perbaktian)

Bagian 5: Undang-undang Hari Minggu Kaisar Konstantin

Bagian 7: Pengakuan Mengenai Hari Sabat

Bagian 8: Perubahan Besar (10 Hukum Tuhan Dirubah)

Bagian 9: Konsili Trent

Bagian 10: Trasidi  (atau Alkitab)