Yesus Berbakti Pada Hari Sabat

hari sabat

Bagian 3. Yesus Berbakti Pada Hari Sabat

Sebelumnya: Bagian 2. Bukti Alkitab

Bagian 3

YESUS BERBAKTI SEBANYAK 1700 KALI HARI SABAT

Baca halaman disclaimer kami klik disini.

“IA DATANG KE NAZARET, TEMPAT IA DIBESARKAN, DAN MENURUT KEBIASAAN-NYA PADA HARI SABAT IA MASUK KE RUMAH IBADAH LALU BERDIRI HENDAK MEMBACA DARI ALKITAB.” LUKAS 4:16

YESUS hidup di atas dunia ini di antara manusia selama kurang lebih 33 tahun

ITU BERARTI YESUS TURUT DALAM PERBAKTIAN SELAMA 1700 KALI SABAT HARI YANG KETUJUH!

YA, 1700 kali hari SABAT yaitu hari SABTU! Sekali dalam seminggu selama 33 tahun!

NAH, JIKA “HARI MINGGU” ITU DIANGGAP SUCI, BUKANKAH YESUS SENDIRI PASTI MEMBERITAHUKANNY KEPADA KITA?

RENUNGKANLAH! HANYA KARENA ORANG-ORANG YAHUDI PADA SEKITAR DUA RIBU TAHUN SILAM ITU MENOLAK YESUS DAN DICERAI-BERAIKAN, APAKAH ITU BERARTI BAHWA ALLAH TELAH MEMBATALKAN HARI SABAT YAITU HARI SABTU HARI YANG KE-7 DALAM MINGGU PENCIPTAAN ITU?

TIDAK! dan MUSTAHIL!

IA MENGHORMATI ALLAH DENGAN CARA MEMELIHARA 1700 KALI SABAT HARI YANG KE-7 DAN YESUS TIDAK SEKALIPUN MEMBERKATI HARI PERTAMA YAITU HARI MINGGU – IA BEKERJA PADA SETIAP 1700 KALI HARI MINGGU YANG DILALUI-NYA!!

“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” Matius 5:17, 18.

Renungkanlah ini:

Banyak orang mengatakan bahwa hari Sabat adalah ajaran Perjanjian Lama, tapi dalam Alkitab Yesus berbakti pada hari Sabat terdapat dalam Perjanjian Baru! Lukas 4:16.

Orang mengatakan kalau hari Sabat sudah dipakukan dikayu Salib, tapi mengapa para rasul berbakti pada hari Sabat setelah Yesus naik kesurga!,…

…dan mengapa 10 hukum masih ada, dan pada hukum ke 4 menyuruh umat Kristen menyucikan hari Sabat, kalau benar sudah dipakukan berarti sekarang bukan 10 hukum lagi tapi 9 hukum!

Orang mengatakan hari Sabat adalah bagi orang Yahudi saja, atau Sabat Yahudi, tapi mengapa Yesus berbakti pada hari Sabat dan tidak mengatakan Sabat hanya untuk orang Yahudi!

Bersambung ke pembahasan bagian berikut.

Selanjutnya: Bagian 4. 40 Bukti Alkitabiah Perihal “Hari Minggu”